Cara Menghadapi Atasan yang Egois

Cara Menghadapi Atasan yang Egois

Dalam pikiran robot, Anda adalah karyawan nomor 72 dengan hasil produksi 84 persen dan tingkat pengalaman 91. Bos ini membuat keputusan berdasarkan angka, dan ketika dia dipaksa mencapai kesimpulan tanpa data yang benar, dia menghancurkan diri sendiri. . Dia membuat sedikit atau tidak ada usaha untuk berhubungan dengan karyawannya, dan malah terlihat hanya untuk menentukan siapa yang tak ternilai dan siapa yang harus pergi.

Cara menetralisir robot: Untuk sukses dengan robot, Anda perlu berbicara bahasanya. Bila Anda punya ide, pastikan Anda memiliki data untuk mendukungnya. Begitu juga dengan penampilan Anda - Anda perlu tahu apa yang dia hargai dan dapat tunjukkan kepadanya jika Anda ingin membuktikan nilai Anda. Setelah Anda menyelesaikan ini, Anda bisa mulai berusaha menyingkirkannya dari zona nyaman antisosialnya. Caranya adalah dengan mencari cara untuk terhubung dengan dia secara langsung, tanpa memaksa atau kasar. Jadwalkan pertemuan tatap muka dan tanggapi beberapa e-mailnya dengan mengetuk pintunya. Memaksa dia untuk terhubung dengan Anda sebagai pribadi, betapapun kecilnya, akan membuat Anda lebih dari sekadar daftar nomor dan memasang wajah untuk nama Anda. Hanya karena dia semua tentang angka, bukan berarti Anda tidak bisa menjadikan diri Anda pengecualian. Lakukan dalam dosis kecil, bagaimanapun, karena dia tidak mungkin merespons dengan baik jenis sosial yang sombong.

Visioner
Kekuatannya terletak pada gagasan dan inovasinya. Namun, pendekatan kewiraswastaan ​​ini menjadi berbahaya ketika sebuah rencana atau solusi perlu diimplementasikan, dan dia tidak dapat memaksa dirinya untuk fokus pada tugas yang sedang dihadapi. Ketika saatnya tiba untuk menjalankan visinya, dia sudah pergi ke ide berikutnya, dan Anda ditinggalkan untuk memikirkan semuanya sendiri.

Cara menetralisir seorang visioner: Untuk mengatasi jenis ini dengan tepat, hilangkan pikirannya. Dia secara alami mengambil perspektif yang luas, jadi cepatlah menyalurkan sesuatu ke dalam sesuatu yang lebih kecil dan lebih praktis. Untuk melakukannya, tanyakan banyak pertanyaan spesifik yang memaksanya untuk secara rasional mendekati masalah ini dan mempertimbangkan potensi rintangan untuk mengeksekolasikan gagasannya yang luas. Jangan menolak gagasannya secara langsung, atau dia akan merasa dikritik; Sebagai gantinya, fokuskan perhatiannya pada apa yang dibutuhkan untuk mewujudkan rencananya secara realistis. Seringkali, pertanyaan Anda akan meredakan rencananya, dan bila tidak melakukannya, mereka akan membuatnya mengerti - dan berkomitmen - usaha yang akan dilakukan untuk membantu mewujudkannya.

Burung camar
Kami semua pernah berada di sana - duduk di bawah bayang-bayang manajer camar yang memutuskan sudah waktunya menyingsingkan lengan bajunya, masuk, dan menghempas badai. Alih-alih meluangkan waktu untuk mendapatkan fakta-fakta secara langsung dan bekerja bersama tim untuk mewujudkan solusi yang layak, endapan camar mengukus tumpukan saran formula dan kemudian tiba-tiba lepas landas, membiarkan orang lain di belakang untuk membersihkan kekacauan itu. Seagulls berinteraksi dengan karyawan mereka hanya jika ada api untuk memadamkannya. Bahkan saat itu, mereka bergerak masuk dan keluar dengan tergesa-gesa - dan berpikir begitu kecil dalam pendekatan mereka - bahwa mereka membuat situasi buruk lebih buruk dengan membuat frustrasi dan mengasingkan orang-orang yang paling membutuhkannya.

Cara menetralisir burung camar: Pendekatan kelompok bekerja paling baik dengan burung camar. Jika Anda bisa mengajak seluruh tim untuk duduk bersamanya dan menjelaskan bahwa pendekatannya yang tiba-tiba untuk memecahkan masalah membuat sangat sulit bagi setiap orang untuk melakukan yang terbaik, pesan ini mungkin terdengar. Jika seluruh kelompok band bersama-sama dan memberikan umpan balik yang membangun dan tidak mengancam, camar lebih sering daripada tidak menemukan cara yang lebih baik untuk bekerja dengan timnya. Sangat mudah untuk melihat burung camar saat Anda berada di ujung yang menerima pembuangan di udara mereka, namun manajer yang melakukan perombakan ini seringkali tidak menyadari dampak negatif dari perilakunya. Mintalah kelompok tersebut memberinya sedikit dorongan, dan hal-hal yang pasti akan berubah menjadi lebih baik.

Membawa semuanya bersama-sama.
Jika menurut Anda strategi ini bisa membantu orang lain, silakan bagikan artikel ini ke jaringan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar setengah dari mereka saat ini bekerja untuk bos yang buruk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Organisasi Bagian Produksi

Tugas Manajer Dalam Perusahaan

Tips Wawancara Kerja