Contoh Tanggung Jawab Akuntan

Contoh Tanggung Jawab Akuntan

Contoh Tanggung Jawab Akuntan - Bersua sekali lagi dengan gemar-akuntansi. blogspot. com Kesempatan ini aku juga akan cobalah menuturkan sedikit mengenai TANGGUNG JAWAB AKUNTAN PUBLIK!! 





Maksud kontrol umum oleh seseorang akuntan umum atas neraca keuangan yang diperiksanya yaitu untuk menyebutkan pendapat apakah tempat keuangan serta hasil usaha dan perubahan tempat keuangan perusahaan sudah di hidangkan dengan lumrah sesuai sama prinsip akuntansi indonesia yang diaplikasikan dengan berkelanjutan. 

Laporan akuntan adalah fasilitas untuk akuntan umum untuk menyebutkan gagasannya, atau jika kondisi tidak sangat mungkin untuk menampik memberi pendapat. Baik dalam soal akuntan umum tidak memberi pernyataan pedapat maupun menampik memberi pendapat, akuntan umum mesti menyebutkan apakah pemeriksaannya sudah dikerjakan sesuai sama etika kontrol akuntan. 

Ketidaksamaan pada tanggung jawab Akuntan Umum serta tanggung jawab manajemen. 

Manajemen bertanggungjawab untuk mengambil keputusan kebijakan akuntansi yang sehat, mengadakan system akuntansi yang cukup komplit serta efisien, mengamankan harta perusahaan, dan mengaplikasikan system serta pengendalian intern, yang dibutuhkan untuk hasilkan neraca keuangan yang layak. Manajemen perusahaan mengetaui serta mengatur dengan segera semua transaksi perusahaan yang lalu dicerminkan dalam buku besar serta neraca keuangan, sedang pengetahuan akuntan umum tentang transaksi – transaksi itu terbatas pada apa yang diperolehnya lewat kontrol. Oleh karenanya, kewajaran neraca keuangan adalah sisi integral dari tanggung jawab manajemen. Akuntan umum bisa memberi anjuran – anjuran, baik tentang bentuk ataupun isi neraca keuangan, akuntan umum dapatlah meyusukan rencana neraca keuangan semuanya atau beberapa, berdasar pada pembukuan perusahaan sebagai tanggung jawab manajemen. Tanggung jawab akuntan umum pada neraca keuangan yang diperiksannya itu terbatas pada penyataan pendapat yang diberikannya, sedang neraca keuangan tersebut tetaplah adalah pencerimanan prestasi serta tanggung jawab manajemen. 

Kriteria professional 

Tanggung Jawab Akuntan Pajak

Agar bisa berpraktek jadi akuntan umum, seorang mesti mempunyai pendidikan serta pengalaman praktik dalam bagian kontrol akuntan. Akuntan umum tidak dididik atay dilihat cakap untuk kerjakan profesi beda. Jadi contoh dalam soal penilaian perhitungan fisik persediaan, akuntan umum tidak mumpuni jadi seseorang pakar penilai, penaksir atau pengenal barang. Demikian halnya walau akuntan umum ketahui hukum dagang pada dasarnya, ia tidak bisa melakukan tindakan dalam kemampuannya jadi pakar hukum apabila hadapi masalah hukum, ia bisa memohon saran atau pertolongan pakar hukum. 

Dalam melakukan etika kontrol akuntan, akuntan umum mesti mengambil keputusan prosedur kontrol mana yang dibutuhkan untuk kondisi spesifik, hingga ia peroleh basic yang ideal dalam memberi gagasannya. Ketentuan akuntan umum mesti didasarkan pada pertimbangan yang masak, seperti mesti dikerjakan oleh seseorang profesional yang cakap. 

Tanggung jawab profesi 


Akuntan umum juga memiliki tanggung jawab pada profesi akuntan. Tanggung jawab ini mencakup tanggung jawab untuk mematuhi standard yang sudah disetujui dengan oleh anggota Ikatan Akuntan Umum Indonesia, termasuk juga tanggung jawab untuk mematuhi prinsip akuntansi Indonesia, etika kontrol akuntan serta kode etik akuntan. 

Demikian info mengenai TANGGUNG JAWAB AKUNTAN PUBLIK dari aku, Untuk yang menginginkan memberikan atau ajukan pertanyaan silakan isi pada kolom komentar. Ikuti selalu Up-date paling baru dari gemar-akuntansi. blogspot. com. Mudah-mudahan artikel ini bisa menaikkan info serta berguna untuk kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Organisasi Bagian Produksi

Tugas Manajer Dalam Perusahaan

Tips Wawancara Kerja